Senin, 23 Maret 2009

menjadi manusia paling bahagia...

Menjadi Manusia Paling Bahagia

“Setelah lapar ada kenyang, setelah dahaga datang kesegaran, setelah sakit ada kesembuhan,setelah miskin datang kekayaan,Kesedihan selalu di barengi dengan kebahagiaan”…..

=======SABAR========

1.Cobaan itu akan mendekatkan dirimu dengan Allah,akan mengajarkan kepadamu agar selalu berdo’a,serta akan melenyapkan darimu sifat sombong,kagum pada diri sendri dan bangga diri.

2.Sadarilah bahwa anda bukanlah satu-satunya orang yang mendapatkan cobaan. Tidak ada seorang pun yang selamat dari kesedihan dan luput dari kesulitan.

3.Yaqinlah bahwa Dunia memang tempat cobaan,tantangan dan kegelisahan. Maka hadapilah hidup ini sebagaimana adanya dan selalulah meminta tolong kepada Allah.

4.Pandai-pandailah belajar dari orang terdahulu dalam menjalani kehidupan ini. Diantara mereka ada yang di kucilkan,ada yang di penjarakan, ada yang di bunuh,ada yang di beri cobaan,ada yang di buang dan ada yang di usir dari negrinya sendiri.

5.Apapun cobaan yang menimpa dirimu,ada pahalanya di sisi Allah:apakah berupa kesedihan,keresahan,kelaparan,kemiskinan,sakit, utang dan segala bentuk musibah.

6.Ketahuilah bahwa kesulitan itu akan membuka pendengaran dan penglihatan,akan menghidupkan hati, mendewasakan jiwa,mengingatkan hamba dan menambah pahala.

7.Jangan terpengaruh oleh perkataan jelek dan ungkapan keji yang di ungkapkan orang tentang dirimu,karena hal itu akan menyakiti orang yang mengatakannya,dan bukan menyakiti dirimu sendiri.

8. Cercaan musuh dan umpatan orang yang dengki kepadamu setara dengan nilai dirimu,sebab kini anda menjadi bahan pembicaraan dan menjadi seorang yang penting.

9.Ketahuilah bahwa orang yang menggunjingmu berarti menghibahkan kebaikan-kebaikannya kepadamu, menghapuskan kesalahan - kesalahanmu,dan menjadikanmu sebagai orang yang terkenal dan ini adalah nik’mat yang besar.

10. Hadapilah manusia itu apa adanya dan maafkan apa yang mereka lakukan,ketahuilah bahwa ini merupakan sunnah Allah yang berlaku pada manusia dan seluruh kehidupan.

11. Ketahuilah bahwa kesabaran itu kan mengubur cacat, ketabahan akan menjadi penutup kesalahan,dan kedermawanan merupakan pakaian besar yang akan menutup semua kekurangan dan cacat.

12. Orang yang berIman tidak akan npernah bersedih atas tidak tercapainya suatu urusan dunia, tidak pernah mempedulikannya, dan tidak pernah terguncang oleh bencana dunia. Sebab ia yaQin bahwa dunia itu akan sirna ,lenyap,hina dan fana.

13. Jika sebuah tali itu sdh sangat mengencang,itu tandanya kan putus,Jika malam sudah gelap gulita itu tandanya bahwa kegelapan akan segera lenyap,Jika sebuah masalah itu sudah sangat menghimpit,itu tandanya akan ada jalan keluar.Dan sesungguhnya satu kesulitan itu tidak akan pernah mengalahkan dua kemudahan.

14. Setelah lapar ada kenyang ,setelah dahaga datang kesegaran, setelah sakit ada kesembuhan, setelah miskin datang kekayaan,Kesedihan selalu di barengi dengan kemudahan,ini semua adalah sunnatullah.

15. Jika anda marah diamlah dan berlindunglah kepada Allah dari godaan setan,dan ubahlah posisi anda.Jika sedang berdiri duduklah, berwudhulah dan banyak-banyaklah berdzikir.

16. Tidak usah takut dengan kesulitan.Sebab kesulitan akan menguatkan hati,membuatmu bisa merasakan nik.matnya sehat,membulatkan tekad,mengangkat kedudukan dan memunculan kesabaran.

17. Pandanglah musibah itu dari sisi yang paling memberikan harapan,Bayangkan pahala yang akan Anda dapatkan dari musibah tersebut,Sadarilah bahwa musibah yang menimpa dirimu itu lebih ringan bila di bandingkan dengan yang menimpa orang lain.

belajarlah dari orang-orang yang telah mendapat cobaan

FASOBRUN JAMIL (Kesabaran itu Indah)

Smoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa terus belajar hingga mencapai…titik yang baik,yang menghasilkan keindahan bagi diri sendiri orang lain dan lingkungan….

yaitu menjadi orang yang sabar every second and than…to be sabar,,,,,,,,,,,,,Amin

Smoga manfaat bagi dirikoe pribadi khususnya …and orang yang ikut membaca pada umumnya.

Wassalamuallaikumwarrahmatullahiwabarrakatu.

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
aku ingin hidup secerah mentari, yang bersinar di taman hatiku, aku ingin seriang kicauan burung, yang terdengar d jendela kehidupan,. aku ingin sgala2'a damai, penuh mesra, membuah ceria, aku ingin menghapus duka dan lara, melerai rindu d dalam dada,,,,, ( saujana lyric)