Rabu, 25 Februari 2009

jilbab pertamaku

Duh, klo dulu denger kata jilbab aja aku udah bayangin macem2, mulai dari gerah, panas, susah, ribet, takut gak rapi,,, poko'a yg gitu2 lah. aku ngerasa klo aku make' jilbab.... ih, gak banget!!!!
Paling makles klo dateng ke PHBI, bukan apa2 tapi karena ga' mau pake' jilbab. Mungkin juga karena faktor aku rada2 tomboy gak jelas (padahal dalam Al-Qur'an haram klo cewek tingkahnya mirip2 cowok)

But, anyway, waktu juga yang ngjawab(alagh). Ada sebuah moment yang gak pernah aku duga, yaitu saat abangku ngajak aku muhasabah bareng di mesjid, dalam rangka peringatan 1 Muharram 1428 H. awalnya aku males, karena udah kebayang bakal dengerin ceramah panjang, duduk diem dengerin orang baca Al-Qur'an, n bla bala bal.... tpi, yang paling buat aku males yaitu pake' jilbab, (don't try this at anywhere!!!!!) apsti bakal ribet banget,,, tapi akhirnya aku ikut dengan amat sangat kepaksa, (karena ada ultimatum, klo aku gak ikut, uang jajanku bakal dipotong ).

Sampai ditempat, timbul perasaan aneh dalam diriku,(apa ea, mungkin karena dari rumah aku blum makan x, hehehe ) dan ternyata banyak banget remaja seusiaku, ( aku ngbayanginnya, kayak banyak nenek2, kakek2 atw orang2 yang udah tua, hahay) berpakaian takzim, nutup aurat dengan sempurna, tapi tetep zuhud... aduh, pokoknya beda banget ama pakaianku, yang cuma pke' kaos oblong panjang agak ketat, jilbab tipis n gak nutupi dada, n pke' celana jeans!!!! (sumpah, natah mau ditaruk dimana neuh muka, maluuuuu pke' bgt!!!), tapi karena aku orangnya rada2 bermuka tebal, yaaa aku berusaha untuk cuek ajjjjaaaa.....
Singkat cerita, tibalah acara muhasabah. Klo inget season ini semua perasaan sedih, haru, marah, malu, nyesel, agh,,, pokoknya semuanya jadi 1. setelah selesai bernangis2 ria, jam udah nunjukin pukul 2 dini hari. para jammah pun pulang.
abangku dengan spontan n gamblang nanya' (yang kaya'a ini misi utama dia ngajak aku untuk ikut nuhasabah)
abangku : "dek, gimana, udah siap jadi akhwat ???"
aku : "hah,,,, apa itu akhwat ????????"
abangku : "ituloh, yang kayak mereka !" (sambil nunjuk cewk2 berjilbab besar)
aku :(senyum2 gak jelas ) " kita liat aja besok"
abangku : "inget lho apa tadi kata pak ustad, jilbab itu sama hukumnya ama sholat, wajib bagi yang uda baligh."

And,,,, keesokan harinya,,,,
Aku mutusi untuk nutup aurat ( aih, akhirnya aku jadi cewek!!! kwkwkw), semua pakaianku yang panjang2 ku bongkarin ( cuma dapet 4, hiks...hiks,,,). yah, walaupun dengan pakaian seadanyaaku mulai belajar nutup aurat. di bulkan2 pertama rasanya berat banget, apa lagi cuacanya lagi panas,,,, widih, pengen buka aja. tapi aku berusaha unutk tetep istiqomah. yang anehnya, keluargaku gak ngasih respon apa2 ( nglarang, gak... dukung juga diem aja,, alias no coment)

hari demi hari kulalui, sambil terus belajar dan belajar buat lebih memantapkan hati. walau gak sedikit cobaan yang aku hadapi (namanya juga hidup ), dan alhamdulillah sampaiu sekarang aku tetep istiqomah dan sampai aku mati,,,,,

BE A TRUE MUSLIMAH

(gerimis, mengenang 2 tahun aku berjilbab, ;)

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
aku ingin hidup secerah mentari, yang bersinar di taman hatiku, aku ingin seriang kicauan burung, yang terdengar d jendela kehidupan,. aku ingin sgala2'a damai, penuh mesra, membuah ceria, aku ingin menghapus duka dan lara, melerai rindu d dalam dada,,,,, ( saujana lyric)